Biasa tapi Mengagumkan

Banyak sekali hal-hal yang terjadi sepanjang perjalanan hidup kita, mulai dari hal-hal yang setiap hari selalu terjadi sampai pada hal-hal yang bisa membuat kita excited karena jarang terjadi. Saya pun demikian. Saya sering melupakan beberapa hal yang sehari-hari saya alami dan setiap hari saya lihat. Sampai suatu ketika saya baru menyadari betapa mengagumkannya hal itu.

picture by Nadiyah Kh.

Salah satu hal sederhana yang setiap hari ada di hidup saya dan setiap hari saya lihat, namun selalu membuat saya kagum adalah awan. Kekaguman saya pada awan berawal ketika saya naik pesawat untuk yang pertama kalinya. Saat itu saya duduk di sebelah jendela, ketika saya menengok ke luar jendela, betapa takjubnya saya melihat beraneka bentuk gumpalan-gumpalan awan diantara lagit biru (saat itu cuca sangat cerah). Rasanya saat itu juga saya ingin melompat keluar jendela lalu memegang awan, bermain-main dengan awan, loncat-loncat melewati awan yang satu dengan awan yang lain, menjatuhkan diri di atas awan (seperti menjatuhkan diri ke kasur yang empuk) dan membuat boneka salju dari awan. Sungguh luar biasa indah awan yang saya lihat saat itu.

Berawal dari apa yang saya alami saat saya naik pesawat untuk yang pertama kalinya itu, saya jadi sadar kalau ternyata awan itu indah sekali. Dan sejak saat itu saya jadi sangat mengagumi awan. Saya bisa tiba-tiba bilang “eh, lihat deh awannya bagus, pengen rasanya megang awan itu”. Saya bisa berdecak kagum saat melihat awan yang berarak-arak diantara birunya langit. Dan saya bisa sangat terpesona melihat campuran warna jingga, biru dan ungu yang dibentuk awan dan langit ketika matahari mengintip muncul di ufuk timur dan bersiap kembali ke peraduaannya di ufuk barat.

Awan, suatu hal yang setiap hari ada di kehidupan kita, tapi seringkali kita melupakan keberadaannya. Mungkin karena hal itu terlalu biasa. Tapi saya sangat mengagumi hal yang biasa itu.

Bagaimana dengan Anda? Adakah hal biasa apa yang sangat mengagumkan bagi Anda? Hanya Anda sendiri yang tahu.🙂

Bogor, 22 Mei 2010 13:08

~Okvina Nur Alvita

1 Komentar

  1. kalo pengen ngerasain berjalan diatas awas.. yang paling deket yang Puncah Gn. Gede Pangrango… tapi sayang saya belum pernah berhasil merasakannya… kalo gak mendung, awannya berada di kejauhan… beruntung bagi temen saya.. ketika kecil pernah merasakan hal itu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: