Don’t Show Your Weakness

No body’s perfect.

Nggak ada manusia yang sempurna. Semua pasti punya kekurangan. Semua orang pasti punya sisi terlemah dari dirinya. Hal ini terkadang membuat kita minder, nggak pede, dll. Tapi apakah kita akan berlarut-larut dengan semua itu?

Saya juga memiliki kekurangan yang sudah jadi rahasia publik. Saya sangat payah dalam hal musik (tapi hal ini tidak menurunkan keinginan saya untuk bisa memainkan satu alat musik lho readers…). Saya buta nada dan kalau nyanyi, pasti orang-orang langsung pada pingsan! Hehehe…😀 Saya sangat sadar diri dengan kekurangan saya yang satu ini. Dan saya juga teramat sangat tidak pede dengan hal yang satu ini. Saya paling menghindari kalo disuruh nyanyi. Tapi saya juga sudah kebal kalo diolok-olok teman saya karena kekurangan saya yang satu ini karena saya selalu berpikir kalau setiap orang pastilah memiliki kekurangan, begitupun juga dengan orang yang mengolok-olok saya itu.

Tapi apakah saya akan tinggal diam diperlakukan seperti itu? Diejek habis-habisan di sisi terlemah saya? Pastinya nggak lah! Saya mencari kelebihan saya. Saya mencari sesuatu yang bisa menutupi kekurangan saya itu. Apalagi kalo bukan dengan menulis?🙂 Dengan menulis saya bisa meraih beberapa prestasi yang cukup membanggakan. Apapun yang ada dalam pikiran saya selalu saya tuangkan dalam bentuk tulisan, baik itu yang bersifat ilmiah maupun populer. Dari tulisan ilmiah yang saya buat, saya bisa sampai mewaliki Indonesia di ajang internasional dan dari tulisan populer yang saya buat, saya bisa menjadi freelancer di salah satu surat kabar nasional. Dari tulisan iseng-iseng yang nggak sengaja saya bikin, beberapa orang menjadi terispirasi dan berkata bahwa tulisan saya mampu membuat semangat mereka kembali berkobar.

Alhamdulillah, saya telah mampu menunjukkan kelebihan saya. Yah, walaupun menurut saya itu masih belum optimal sih… Tapi tidak masalah karena bukankah semuanya harus dilakukan step by step?

Dibalik kekurangan kita, pasti kita memiliki kelebihan di bidang lain. Tuhan itu adil kok, Dia memberi kita kekurangan agar supaya kekuragan itu diisi oleh orang lain. Tujuannya adalah, biar kita nggak jadi manusia yang individual dan masih membutuhkan orang lain untuk mengisi hidup kita.

Apapun kekurangan kita, jangan pernah tunjukkan itu. Simpan rapat-rapat kekurangan kita dalam diri kita yang paling dalam. Jangan pernah izinkan orang lain untuk mengetahuinya jika hal tersebut hanya akan membuat kita down.

Dan setelah itu, apa yang harus kita lakukan? Gali terus potensi atau kelebihan yang kita miliki. Asah sampai kita benar-benar expert di bidang itu. Hingga orang hanya mengenal kita dari kelebihan kita saja. Dan dengan sendirinya kita seperti orang yang tidak memiliki kekurangan.🙂

Selamat mencoba readers…🙂

Bogor, 29 Maret 2010 09:59

~Okvina Nur Alvita

2 Komentar

  1. Sama. Singing is so nay for me! Yes, we do have so many other things beside our weakness. Singing no need laaah.. -singlish mode-

  2. erya

    gak akan pernah menyerah…. cuz hanya kita yang bisa melihat jalan kita….

Tinggalkan Balasan

