Anda Saat Ini Adalah Akumulasi dari Anda Sebelumnya

“Anda saat ini adalah akumulasi dari Anda sebelumnya”

Kalimat tersebut saya dapatkan saat saya sedang berdiskusi dengan sahabat saya. kebetulan sahabat saya itu merupakan salah satu extraordinary person that I have ever found. Kalimatnya mampu membuat saya berpikir dan terinternalisasi dalam hati dan pikiran saya, sehingga sedikit tercermin dalam perilaku saya.

Honestly, saya adalah seorang yang memiliki banyak impian. Untuk mencapai dan mewujudkan semua impian saya tersebut, saat ini saya sedang melakukan banyak hal, tentu saja semua yang saya lakukan tersebut dengan perencanaan yang cukup matang. Jangan ditanya lagi apa saja yang harus saya rencanakan dan saya lakukan untuk masa depan saya, karena saya pasti akan menjawabnya dengan runtut dan terperinci.

Yang ingin saya tekankan disini adalah, jika anda mempunyai impian maka anda harus mempersiapkannya dari sekarang. Logikanya, apapun yang akan kita capai suatu saat nanti merupakan buah dari kerja keras kita yang telah kita lakukan di masa sekarang ini. Begitupun juga dengan diri kita saat ini merupakan hasil dari apa yang telah kita lakukan di masa sebelumnya.

Oleh sebab itu penting sekali untuk menyusun strategi tentang apa-apa hal yang harus kita lakukan saat ini jika kita ingin menjadi seseorang yang kita inginkan di masa yang akan datang.

Jika ada yang kita ingin capai di masa depan, susun strategi sejak saat ini. Rincilah apa-apa yang harus kita lakukan. Dan mulailah dari sekarang. Hingga suatu saat nanti kita tinggal memetik hasil dari apa yang telah kita lakukan di masa sekarang ini.

Intinya adalah Anda harus tahu apa yang Anda inginkan dalam hidup Anda dan step – step apa saja yang harus dilalui untuk mencapai impian tersebut karena… Anda di masa depan nanti adalah akumulasi dari apa yang telah Anda kerjakan di masa sekarang ini.🙂

Bogor, 1 Januari 2010 13:37

~Okvina Nur Alvita

Tinggalkan Balasan

