KEPRIBADIAN GANDA

Kakak saya selalu bilang, “kamu itu punya kepribadian ganda”.

“oke, iya, saya akui, saya memang memiliki kepribadian ganda”.

Weits, jangan ngeri dulu.

Kepribadian ganda saya tidak seekstrim 26 wajah Billy.

Di mata teman2 saya, mungkin saya terlihat seperti seorang wanita yang sangat dewasa, anggun, easy going, perfectionist, hard worker, never give up, etc.

Saya tidak tahu apa itu benar, yang saya tahu, saya selalu mencoba untuk menjadi wanita “profesional” yang tahu bagaimana cara menempatkan diri dengan baik.

Tapi semua cetak biru yang saya tunjukkan di depan teman2 saya itu akan luntur jadi entah warna apa (hehehe… :D) ketika saya ada dihadapan mama dan kakak saya. Yang tersisa hanyalah 1 kata, manja.

Ya, saya memang anak manja.

Walopun udah hampir lulus kuliah, walopun udah 23, walopun udah jadi perantau, walopun saya termasuk orang yang gigih, dan masih banyak walopun-walopun yang lain. Saya tetaplah anak bungsu yg manja!

Inilah sisi lain dlm diri saya. Kepribadian saya yang kedua dan nggak banyak orang yang tahu tentang ini. Mungkin cuman beberapa teman baik saya aja yang tahu gimana manjanya saya.

Bukan masalah saya punya ”kepribadian kedua” yang cukup bertolak belakang dengan kepribadian yang selalu saya tunjukkan di depan teman-teman saya. Yang masalah adalah hanya pada waktu dan tempat yang tepat untuk menunjukkan ”kepribadian kedua” itu. Saya tahu kapan, dimana dan kepada siapa saya bisa menunjukkannya.

Untuk anda yang memiliki masalah yang sama dengan saya, nggak usah bingung atau malah menyembunyikan ”kepribadian kedua” kita itu. Nggak papa kok, karena itu juga diri anda. Tapi satu hal yang harus selalu diingat, kita nggak boleh di sembarang tempat menunjukkannya, walaupun emang harus ”be your self”, tapi be your self kan ada batesannya… Intinya, walaupun kita punya 2 kepribadian yang bertolak belakang, just be your self in the right time, right place and right person…🙂

Bogor, 1 Januari 2010 12:19

~Okvina Nur Alvita

1 Komentar

  1. CPU Watcher

    itu mah bukan kepribadian ganda.., tapi pingin diperhatiin terus2an..

Tinggalkan Balasan

