Finally,, selesai juga ngurus Visa

Fiuuuhh,, setelah bebera hari ini ngurus kelengkapan untuk apply visa,, akhirnya kemaren selesai juga aplikasi visa saya…

lega bgt,, satu step udah terlewati.

awalnya saya sempat deg-degan karena pengalaman teman2 yang sudah apply visa sebelumnya, prosesnya menurut mereka agar ketat,, karena Jerman emang strict bgt untuk memberikan ijin bagi WNI yang akan berkunjung ke negaranya. tapi yang saya alami kemarin sungguh beda dengan cerita dari teman2 saya yang lain.

saat pengecekan berkas di bawah,,lancar2 aja bahkan ibu2 yang ngecek bilang ngapainkamu beli travel insurance lagi kan udah ada dari panitia. trus saya bilang aja,, travel insurance dari panitia cuma saat saya disana aja n tidak termasuk travel insurance dipesawat. trus kata ibunya,, sebenernya nggak perlu. dari panitia aja udah cukup. nah lho???

trus saat pengecekan ulang berkas2 untuk kedua kalinya,, saya malah nggak ditanya macem2, tinggal bayar aja,, malahsaya yang nanya macem2 ma petugasnya. secara petugasyang ngelayani waktu pengecekan berkas kedua kali adalah ibu2yang sebelumnya ngecek berkas saya waktu pengecekan pertama… hya… lagi hoki… hehehe…🙂

sekarang saya tinggal nunggu tanggal 27 apakah visa saya diterima atau ditolak oleh kedutaan Jerman. wish all the best for me… Amien…

2 Komentar

  1. Pasti…. yakin aja….

  2. marcha

    Halo kak aku marcha dr UI peserta iswi tahun ini. aku mau nanya perihal berkas2 visa, krn aku extend 7 hari disana maka kan hrs ada Surat sponsor dr ortu yah. Nah surat itu butuh materai apa enggak ya? Krn mba2 loket blg gak perlu tp pengalaman temen ku perlu. Terus utk bukti rekening hanya perlu py buku tabungan atau hrs rekening koran ya kak? Mksh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: