need more time than 24hr/day?

pernah ngerasa nggak sih waktu 24 jam yang sudah disediakan Tuhan untuk kita rasanya kurang??
saat ini saya sedang merasakan hal itu…
banyak sekali rencana-rencana yang ingin saya wujudkan…
impian-impian yang harus jadi kenyataan…
tapi kadang saya merasa cepat sekali satu hari terlewati
kuliah yang padat (semester ini saya ambil 24 sks = 8 mata kuliah, 7 mata kuliah ada praktikum)
tugas yang nggak ada habisnya
belum lagi kegiatan saya diluar kewajiban sebagai mahasiswa (organisasi, kursus bhs inggris, mengelola usaha yang sedang berkembang, dan juga waktu luang untuk refreshing)
seandainya saya memiliki 92 jam dalam sehari tentu masih banyak hal yang bisa saya lakukan dengan optimal (karena saya tahu potensi yang saya miliki)

saya sudah belajar pengantar manajemen dan saat ini saya sedang mengambil mata kuliah manajemen sumberdaya keluarga,, tapi tetap saya saya merasa sumberdaya waktu yang saya miliki selalu kurang
mungkin karena saya adalah orang yang ambisius
tapi saya merasa ambisi itu penting supaya kita selalu optimis dalam menjalani kehidupan dan memiliki motivasi tinggi untuk mencapai semua impian kita.
tidak semua orang memiliki optimisme serta motivasi tinggi
ada yang bilang “let it flow”
menurut saya kata-kata tersebut kurang mendidik karena orang akan tidak memiliki optimisme dan motivasi tinggi yang dapat membentuknya menjadi seorang individu yang memiliki etos kerja tinggi (seorang pekerja keras)

optimisme dan motivasi tinggi sangat penting ada dalam sifat dan perilaku kita, namun kita juga harus ingat, sejauh mana atau seberapa besar potensi kita
jadi tidak cukup hanya dengan optimisme dan motivasi saja untuk mencapai semua impian, tapi juga harus disesuaikan dengan potensi yang kita miliki
namun apabila kita memiliki potensi yang cukup besar alangkah baiknya jika dibarengi dengan optimisme dan motivasi yang tinggi
kita pasti bisa mencapai semua keinginan kita dan mewujudkan impian kita!!
hal itu harus selalu tertanam dalam diri kita
dan yang tidak kalah penting adalah selalu berdoa pada Tuhan
yakinlah bahwa segala sesuatu yang Tuhan beri untuk kita adalah yang terbaik untuk kita karena kita tidak akan pernah tahu apa rahasia dibalik sesuatu yang terjadi dalam hidup kita
banyak sekali anugerah yang telah Tuhan beri untuk kita sampai rasanya terlalu banyak yang harus kita syukuri…

jangan pernah patah semangat karena kegagalan yang pernah terjadi dalam hidup
karena seharusnya justru kegagalan itulah yang menjadikan kita “geregetan” untuk mencapai kesuksesan dan juga untuk bisa lebih merasakan manisnya suatu keberhasilan

jangan pernah berhenti untuk mencoba dan menjemput sesuatu yang kita inginkan
karena tidak ada hasil tanpa usaha
urusan hasil,, belakangan,,ok??

1 Komentar

  1. semoga kamu jadi orang besar vin..

Tinggalkan Balasan

