banyak bgt c yang nyangka aku orang sunda!

berapa orang ya yg pernah bilang aku orang sunda??

aku udah lupa berapa,, yang pasti lumayan banyak lah!

udah gak keitung lagi!

orang yang terakhir kemaren yang nyangka aku orang sunda malah nenek2!

ceritanya gini,,,

kamis seminggu yang lalu sebelum masuk LIA,, aku mampir ke boker dulu karena harus beli sesuatu,, selesai dengan tujuanku ke boker,, ngeliat breadtalk,, karena waktu itu udah jam setengah lima n perutku belom diisi lagi sejak makan pagi menjelang siangku (jam 9),, so gamelan yang ada di perutku udah gak bisa aku kendaliin lagi,, jadinya aku beli 2 roti.

rotinya langsung aku makan disana,, ditengah2 aku menikmati rotiku ada nenek2 yang nyamperin n duduk di satu kursi ma aku,, setelah ngobrol ngalor-ngidul,, karena kebetulan sama2 cerewetnya kali ya! akhirnya nenek itu bilang…

“liburan (waktu itu,, hari jumat libur,, so total libur 3 hari khan) gak pulang??”

“wahh… rumah saya jauh nek,, sayang di ongkos kalo harus pulang…”, jawabku

“emang rumahnya dimana? di bandung?”

“bukan nek…”

“masih di sunda khan”

“saya orang jawa nek…”

“hah… masa sih?? saya kira orang sunda… masa orang jawa ada yang secantik ini??”

lha,, ini buktinya, bathinku tapi seneng juga sih!! siapa juga yang ga seneng dibilang cantik!,, tapi aku cuman senyum aja!

“masa sih dari jawa,, cantik gini,, bajunya serasi pula! saya itu seneng kalo ngeliat anak yang bajunya serasi (matching). anak laki2 nenek udah nikah semua sih… cucu juga udah pada nikah,, ada juga masih kecil,, cicit juga masih kecil2 semua…”

waduh!! gawat nih kalo uda mikir bakalan dijodohin ma anaknya or cucu!

ceritanya ampe situ aja ya… cz jam lima kurang aku pamit duluan karena harus masuk LIA.

kenapa sih banyak bgt yang nyangka aku dari sunda!

emang aku gak ada muka2 jawa sama sekali ya???

emang orang jawa gak boleh ada yang cantik??

emang orang jawa stereotipe-nya selalu item n jelek ya??

padahal aku kan orang jawa juga,, jawa tulen lagi! mama ama papa emang sama2 dari jember semua sih… tapi kalo mau ngurut keatas2 mama dari magelang n papa dari yogya…

gak ada darah sunda sama sekali dalam tubuhku!!

terserah deh orang mau bilang aku orang jawa, sunda, sumatera, sulawesi, bahkan orang irian sekalipun! yang penting aku tetep cantik,,ok???🙂

tapi yang pasti,, cantik luar-dalem!! ya nggak???

Tinggalkan Balasan

