MUDIK??? Senangnya….

Libur tlah tiba… Libur tlah tiba… hore! hore! hore!

Masih inget khan ama lagu yang dinyanyiin Tasya itu?

Tasya nyanyiin lagu itu dengan penuh keceriaan dan itu yang aku rasakan saat ini. Sekarang sich aku udah nyampe di kampung halaman… Kemaren aku menempuh perjalanan yang cukup melelahkan, tapi aku menikmati perjalananku.

15 Oktober 2006 pukul 05:30 aku berangkat dari kostan menuju terminal damri. Maunya sich aku naik bus yang berangkat jam 6, tapi aku telat coz aku masih harus beli oleh2 untuk orang rumah. so, aku naik bus yang jan setengah 7.

Nggak nyangka jam setengah 8 aku udah nyampe cengkareng dan aku kepagian banget coz pesawatku baru take off jam 9:25… awalnya sich aku nyangka ku bakalan melewati perjalanan ini sendirian, tapi ternyata waktu aku check in, aku ketemu temen satu daerah yang juga pulang hari itu. walopun kita nggak satu pesawat, tapi aku seneng juga karena dari surabaya-jember ada temen.

Pesawatku landing jam 10:20, tepat waktu. di juanda aku nunggu temen lebih dari 1 jam, selama nunggu sempet bosen, ngantuk, pengen cepet nyampe rumah, dll…yang pasti boring banget dah!! Jam 11:45 temen baru landing, trus kita langsung ke terminal bungurasih surabaya. Sempet serem sich di terminalnya, tapi alhamdulillan nggak tjd hal2 yang ga diinginkan! jam 12:30 bus tujuan Jember berangkat.

Aku udah ngeri bakalan boring banget perjalanan dari Surabaya-Jember karena macet di porong (itu tuh yang kena lumpur panas), tapi ternyata nggak seperti yang aku bayangkan. Waktu ngelewati tol gempol antara porong-sidoarjo, aku ngelewati lokasi yang kena lumpur panas… ngeri banget tau… tanggulnya tuh udah 2x atau bahkan 3x lebih tinggi dari yang terakhir aku lewat sana (tepatnya 15 Agustus 2006). aku nggak bisa ngebayangin kalo misalnya hujan, pasti tanggulnya ancur dan yang pasti juga lumpurnya bakalan luber keluar dan merendam daerah2 disekitarnya… bisa ngebayangin kan apa yang bakalan terjadi???

Aku nyampe Jember jam 4 sore, lebih cepet dari biasanya karena bunya ngebut. jam setengah 5 temen ngejemput aku di terminal, tapi kita nggak langsung pulang. dia mampir di masjid untuk sholat Ashar, dan karena jam setengah 6 di Jember udah Maghrib, sekalian buka dulu diluar karena nenekku nggak masak.

Jam setengah 8 aku baru nyampe rumah… Seneng banget… apalagi di rumah ada sedikit perubahan… Seneng banget bisa ketemu nenek lagi… bisa ketemu kamarku lagi… kamar yang penuh “warna”… Setelah ngobrol2 ama nenek , jam 9 mataku udah nggak bisa dikompromi lagi dan aku langsung tepar!!! tapi aku nggak tidur di kamarku, aku tidur ama nenekku…

Hari ini aku seneng banget bisa merasakan lagi sejuknya udara kampung halamanku… siang ini juga… walopun sedikit panas tapi panasnya sejuk, nggak seperti di Bogor yang panasnya bener2….

Yang pasti, apapun yang terjadi padaku saat ini aku seneng banget karena ada di kampung halaman yang sudah membesarkanku….

I LOPH Jember….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: