+- 3 jam sebelum aku kepala 2

Barusan aku dari bu-bar (buka bareng) ama temen-temen tingkat satu… seneng banget bisa ketemu lagi ama temen-temen kelas B-01… Trus tadi ada yang udah ngucapin….(apa ya? tebak sendiri aja!) cz dia takut nggak sempet ketemu aku lagi besok karena dia anak FPIK sedangkan aku anak FEMA, so kampus kita jauhan… tapi aku tetep seneng kok, karena dia masih inget….

Kurang lebih 3 jam lagi aku udah kepala dua… sedih banget sich udah tua….

Aku sekarang lagi flashback apa-apa aja yang udah aku lakukan selama 19 tahun ini dan apa yang ingin dan akan aku lakukan menginjak kepala dua… tapi satu yang pasti, aku cuma ingin aku berguna untuk orang laen… ada kebahagiaan tersendiri yang kurasakan saat aku melihat orang lain merasa bahagia atas apa yang telah aku lakukan untuk dia… ada yang bilang kalo berbagilah kebahagiaan maka kebahagiaan itu akan bertambah dan berbagilah kesedihan maka kesedihan itu akan berkurang…(apaan sich? nggak ada hubungannya ya? whatever lah, yang pasti aku suka banget ama kalimat itu dan aku sering merasakan efek dari kalimat itu)

Besok aku ada quiz medstat, dan aku masih harus ngedit bahan untuk kliping PIK, dan pastinya malem ini aku nggak bakalan bisa tidur dengan nyenyak karena pasti banyak yang bakalan ngubungin aku untuk ngucapin selamat (gimana sich, namanya juga vina gitu lho ya… pastinya banyak yang…. penting nggak sich???!!!). Intinya sich aku cuma mau ngasih tau kalo malem ini bakalan jadi malem yang ‘never ending story’ buat aku (fffiiuuu…)

Sebenernya apa sich arti hari kelahiran kita? Kalo yang kurasakan saat aku ulang tahun adalah… aku nggak mau munafik, sama seperti orang lain, yang pasti aku seneng. Tapi, ada setitik kesedihan dalam diriku karena sisa waktuku untuk hidup semakin berkurang… Padahal masih banyak yang belom aku lakukan untuk orang lain, terutama keluargaku….

Sebenernya nggak penting siy besok tu hari kelahiranku atau bukan karena untuk menjadi sesuatu yang baru, menjadi seseorang yang lebih dewasa (sebenarnya batasan dewasa tu seperti apa sich? karena sampai saat ini aku masih belum mendapatkan konsep dan batasan yang jelas mengenai kedewasaan), nggak harus berubah hanya pada hari kelahiran aja… Kapanpun itu, kalo kita ingin dan mau diri kita menjadi lebih baik dari sebelumnya, kita harus mengubah kebiasaan-kebiasaan kita yang “nggak seharusnya” kita lakukan. Aku menganggap setiap hari yang aku lalui adalah hari yang baru, hari kelahiranku (pemikiran) …

Sudah banyak aku melihat senyuman matahari pagi (ribuan), sudah banyak aku melihat malam (bulan/bintang), tapi aku yakin kalo bulan N bintang malem ini lebih terang…., N besok matahari lebih manis senyumnya… (cuma aku yang bisa merasakan itu…, cuma aku, just me). Aku harus jadi lebih baik dari taon2 sebelumnya…., terutama bagi keluargaku… Untuk mama, untuk papa, untuk kakak-kakakku…. because they are everything that I need, nothing else…. Tanpa mama dan papa aku nggak mungkin pernah hadir di dunia ini… Tanpa keluargaku, aku nggak akan mampu bertahan sampai saat ini…. Keluargaku adalah yang terpenting dalam hidupku, terutama kedua orang tuaku….

Mama, papa, maafin vina kalo selama ini vina bisanya cuma nyusahin terus…. tapi vina janji vina pasti bisa bikin mama dan papa bangga punya vina dalam hidup kalian….

Yang pasti, menginjak kepala dua ini, aku pengen aku jauh, jauh, dan jauh lebih baik dan lebih dewasa dari sebelumnya dan yang pasti juga aku ingin menjadi seseorang yang bisa berguna bagi orang lain terutama keluarga, karena tanpa keluargaku, aku……….

Mama, Papa, Mbak Ninda, Mbak Yuli….. I LOVE U ALL…. Makasih atas semua kasih, cinta, dan sayang yang tulus dan tanpa batas yang selalu tercurahkan untukku…..

Tinggalkan Balasan

